Menanti Jodoh


"Bila kamu sedang dalam masa perjuangan, bila kamu sedang dalam masa penantian, entah itu menanti jodoh yang belum ditampakkan atau mungkin sedang berjuang agar bisa segera dihalalkan, atau entah itu rejeki yang belum dimapankan, atau entah itu do'a yang belum dikabulkan ataupun entah itu masalah dan kesulitan yang belum juga terselesaikan.
Jangan tergesa-gesa, jangan terburu-buru, Semua yang terjadi di muka bumi ini, bahkan daun yang terjatuh sekalipun sudah Allah tulis di lauhul mahfudz, tak ada yang bisa mempercepat dan tak ada yang bisa memperlambat, pasti ada rahasia yang sedang Allah simpan di balik setiap kejadian, termasuk di balik penundaan.
Sabar dalam penantian pun adalah wujud dari kepasrahan dan ketaatan pada kehendak Allah, bila dengan disegerakan lebih baik maka mintalah disegerakan, bila yang lebih baik justru melalui penundaan mohonlah kemampuan bersabar dan berserah secara kaffah, serta keikhlasan untuk menerima segala kehendak-Nya.
Gusti Allah berpesan :
...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqoroh:216).
Bukankah niatmu untuk menyempurnakan agamamu, menyempurnakan ibadah dan penghambaanmu? Maka sempurnakanlah kesabaranmu, sebab kata Kanjeng Nabi Sabar itu setengah dari iman."
Pesan Kang Sadar pada anak gadis tetangga yang sedang dilanda resah sebab harapannya untuk bisa cepat menyempurnakan ibadah ternyata tak bisa disegerakan.
Segelas Teh Jahe Sereh

Salam
Donie Pangestu
Coach, Trainer & Social Worker 
Founder Gradasi Foundation

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar